My Blog

Stadium General & Ekspose Penelitian Pascasarjana IAI Tazkia 2022

No comments

Memulai semester baru tahun akademik 2022/2023, program studi pascasarjana IAI Tazkia menyelenggarakan stadium general dan ekspose penelitian yang terbuka untuk civitas akademik IAI Tazkia dan umum. Acara tersebut terlaksana pada hari sabtu tanggal 17 September 2022 (21 Shafar 1444 H), bertempat di Ruang International Program (Lantai 3), Jl. Ir. H. Djuanda, No.78, Sentul City, Bogor, Indonesia 16810. Tema yang diusung adalah SDM Akuntansi Syariah: Apakah Mereka Diperlukan di Entitas Syariah?

Sebagai MC pada acara tersebut adalah saudara Sadam Husein, S.E.Sy, mahasiswa pascasarjana IAI Tazkia dan Tilawah oleh saudara Muhammad Aswad. Sambutan diawali oleh Wakil rektor 1 Dr. Andang Heryahya, M.Pd., M.Pd.I, dan dilanjutkan oleh Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP., IFP, Rektor Institut Agama Islam Tazkia dan Founder Sakinah Finance.

Acara utama yaitu penyampaian materi, diberikan oleh Dr. Dharmawan P. Hadad, M.M , SME’s Human Capital in Sharia Banking & Manufacture dan dimoderatori oleh sekretaris program studi magister akuntansi syariah (Maksy) Dr. Ahmad Levi Fachrul Avivy, MA.

Dalam penyampaiannya pemateri menekankan bahwa SDM Syariah bergantung dari supply, demand dan entitas Syariah. Beliau juga menginfokan bahwa karakter generasi muda saat ini tidak hanya mengejar gaji tapi juga mengejar cita-cita. Atasan bukanlah yang mengontrol mereka tetapi kinerja dan hanya Allah SWT yang bisa mengontrol kita. Alasan bekerja menurut generasi mileniah adalah mencari pengalaman. Selain itu juga beliau mengingatkan bahwa lulusan syariah jangan hanya menargetkan untuk bekerja di bank syariah tetapi juga di semua sektor yang tidak berhubungan ekonomi syariah, hal tersebut bertujuan untuk menebarkan kebaikan. Setelah presentasi selesai diberikan kesempatan bagi peserta yang hadir untuk bertanya.

Sesi selanjutkan adalah ekspose penelitian dari alumni Magister Ekonomi Syariah (MES) yaitu Dr. M. Sudirman, M.E., alumni MES Magister Ekonomi Syariah, angkatan 12.2018, dan Dr. Risa Bhinekawati, M.E., alumni MES angkatan 17.2020.

Alhamdulilah acara berlangsung dengan lancar dan ruangan penuh terisi. Dari program studi pascasarjana IAI Tazkia, kami berharap acara tersebut memberikan manfaat tidak hanya sekarang tetapi juga untuk masa depan peserta yang hadir.

rinintaStadium General & Ekspose Penelitian Pascasarjana IAI Tazkia 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.