My Blog

Kordinasi dan Evaluasi Dosen Pascasarjana IAI Tazkia

No comments

Sabtu, 03 September 2022 M/06 Shafar 1444 H, dalam rangka menyambut awal perkuliahan semester ganjil pada tahun ajaran 2022.2023, Program Pascasarjana IAI Tazkia menyelenggarakan workshop koordinasi dan evaluasi yang dihadiri oleh seluruh dosen Pascasarjana baik dari Prodi Magister Akuntansi Syariah (Maksy) dan Magister Ekonomi Syariah (MES). Berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, rapat tersebut membahas beberapa hal yang berkaitan dengan evaluasi serta refleksi dari perkuliahan yang sudah dilaksanakan selama satu semester yang lalu, serta membahas tentang persiapan perkuliahan semester gasal tahun ajaran 2022/2023 yang akan dimulai pada pertengahan September mendatang.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dengan metode 5T, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Bapak Dr. Andang Heryahya, M.Pd.I, Rektor IAI Tazkia Ibu Assoc.Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP, Wakil Bupati Pasaman Barat Bapak H.Risnawanto.


Agenda dilanjutkan dengan sosialisasi roadmap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah (FEBS) oleh Dekan FEBS Bapak Dr. Achmad Firdaus. Beliau juga menyampaikan data yang dapat di akses melalui dashboard FEBS terkait penelitian dan pengabdian dosen. Kemudian Orientasi kebijakan akademik semester baru disampaikan oleh Ibu Aminah Nuriyah, ME selaku Koordinator Akademik Pascasarjana. Dalam pembahasan evaluasi perkuliahan semester genap tidak ada problematika yang signifikan. Kecuali pergantian sistem perkuliahan yang akan dilaksanakan secara tatap muka pada semester depan yang tentu memerlukan penyesuaian dan persiapan kembali setelah perkuliahan dilaksanakan secara daring selama 2 tahun terakhir.

Koordinator Program Studi MES, Dr. Zulkarnain Muhammad Ali menyampaikan sebaran mata kuliah pada kurikulum. Evaluasi EDOM untuk dosen yang mengajar di Prodi MES pada semester genap 2021/2022. Evaluasi berikutnya dipaparkan oleh Bapak Dr. Sigid Eko Pramono selaku Koordinator Prodi Maksy. Agenda diakhiri dengan sesi diskusi para dosen, dimana masing-masing dosen memberikan masukan serta saran untuk kegiatan perkuliahan maupun tugas akhir mahasiswa pascasarjana agar ke depan lebih baik. (Aminah Nuriyah)

rinintaKordinasi dan Evaluasi Dosen Pascasarjana IAI Tazkia

Leave a Reply

Your email address will not be published.