News Update

Tesis Mentoring Program: Ajang Silaturrahim Ilmiah Mahasiswa Akhir Pasca

No comments

Pembukan Progam TM dan Riset Camp oleh Dekan Pascasarjana

Pandemi Covid 19 tidak menghalangi para pejuang tesis untuk tetap eksis dalam berjuang menyelesaikan tugas akhir. Hal in terbukti dengan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti program pendamping tesis yang diinisiasi oleh Program Studi Magister Ekonomi Syariah (MES)

Program ini dimulai hari sabtu, 07 November 2020 yang diawali dengan sambutan dan arahan dari Dekan Pascasarajan IAI Tazkia Dr Achmad Firdaus, M.Si dan Koordinator Prodi MES, Dr Ir Rahmat Mulyana, MM. Program ini peruntukkan bagi mahasiswa akhir yang akan menyelesaikan tesisnya yaitu dimulai dari angkatan 7 hingga angkatan 14. namun juga membuka kesempatan bagi mahasiswa angkatan baru untuk mengikutinyam hingga semester gasal 2020/2021 Prodi MEs telah memiliki 17 Angkatan tenatal total mahasiswa aktif 312 orang.

Pada hari sabtu, tanggal 14 november program pendampingan tesis dipandu oleh Ibu Ries Wulandari, M.Si selaku dosen tetap Tazkia dengan materi VAR (Vector Auto Regression). program pendampingan tesis dilakukan mangacu atas keberhasilan program Tesis Camp ditahun 2019. bentuknya terdiri dari 2 model yaitu pendampingan tesis berupa penjelasan teknis metode penelitian oleh para expert dan konsultasi tesis bersama dosen pasacasarjan tazkia dalam bentuk RIset Camp dan Kapita Selekta untuk menggali ide dan mencari permasalahan yang up to date untuk diangkat menjadi tema tesis yang menarik.

Program Riset Camp akan diadakan diawal Januari 2021, yang insyaAllah akan dilaksanakan secara offline dikampus 3 Tazkia, Cilember. HArapanya selaian tesis mahasiswa akhir dapat diselesaikan, riset camp juga diisi dengan pendampingan publikasi jurnal sehingga dapat melahirkan output paper yang berkualitas yang layak untuk dipublikasikan ditingkat internasional.

Tesis Mentoring Program sei 1 oleh Bu RIes ttg VAR

Tesis Mentoring Program sei 1 oleh Bu RIes ttg VAR

hamzahTesis Mentoring Program: Ajang Silaturrahim Ilmiah Mahasiswa Akhir Pasca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *