News Update

Ngaji Ramadhan Bersama Webinar Series Pasca Tazkia Season 2

No comments

Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah tepatnya ditanggal 04 Ramadhan, Pascasarjana Tazkia kembali mengadakan webinar  series ekonomi Islam dengan format dan tema yang lebih variatif, diantaranya format panel 2 pembicara, bedah buku, dengan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri. diantara Pembicara Internasional yang hadir adalah

  1. Prof Abdul Ghofar Ismail PhD (Guru Besar International Islamic University)
  2. Prof Dr Mohamed Rougi (Sharia Advisory in Islamic Development Bank)
  3. Prof.Dr Irwandi Jaswir (Senior Lecturer at IIUM, Winner King Faisal International Prize 2018)

Hadirnya para pakar ekonomi syariha dan Industri halal diatas tidak lepas dari kerjasama yang telah dilakukan pascasarjana TAzkia dengan lembaga-lembaga internasional sebagai bentuk komitmen kami untuk terus menyajikan wawasan global bagi mahasiswa pasca secara khusus dan masyarakat secara umum. Selain itu dosen-dosen pascasarjana juga turut hadir mengisi kajian ilmu sore dengan bidang keilmuannya masing-masing  dinataranya tentanag potensi wakaf, peran lembaga zakat, business model dan lain sebagainya, detail judul dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Kajian Ilmu dalam bentuk webinar ini juga banyak menghasilkan ide-ide baru terkait solusi ekonomi Islam dalam menghadapi wabah covid19, diantaranya terangkum dalam 7 PAKET KEBIJAKAN EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH DALAM MENGATASI DAMPAK PENDEMI. yang dapat dilihat detailnya dalam link dibawah ini

https://bit.ly/3bqyBko

Selain itu sebagai dokumentasi dalam webinar ini juga dibuat dalam bentuk recording video di Youtube dengan akun TAZKIA TV dan berbentuk bunga rampai book yang dibuat dengan kerjasama dengan Tazkia Plus.

Bagi Pascasarajan, diantara poin lain yang dihasilkan dalam webinar selama ramadhan ini adalah potensi pembukaan konsentrasi baru untuk prodi Magister Ekonomi Syariah yaitu Manajemen ZISWAF dan pengajuan proposal perkuliahan online dengan format 80% online dan 20% tatap muka sebagai respons dari kebutuhan pasar ditengah pandemi.

hamzahNgaji Ramadhan Bersama Webinar Series Pasca Tazkia Season 2

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *